Home » » Cara Mengganti Tema Android

Cara Mengganti Tema Android

Cara Mengganti Tema Android, Blue Sky Theme, Theme Chooser
Blue Sky Theme
Cara Mengganti Tema Android - Kali ini yang akan saya perdebatkan masalah mengganti tema di android. Setelah satu setengah bulan blog yang saya isi dengan beraneka macam tutorial seputar android dasar, sudah waktunya saya bangun sebuah kategori baru -sebelum kategori lain juga ikut saya buat-

Tadi saya rembukan dengan teman-teman jenis kategori apa yang sekiranya bermanfaat bagi orang lain dan banyak dicari. Pada berbincangan itu saya peroleh sebuah kategori yang berhubungan dengan tema android.

Mereka bilang user android kebanyakan pelarian dari symbian dan pada waktu menggunakan symbian yang paling sering diutak-atik sudah tentu masalah interface/ tampilan. #GakMasukAkal

Berbicara tentang tema android, sebenarnya tidak ada tema-tema yang nempel secara langsung di system (kecuali Theme Chooser milik ROM Cyanogen) seperti di symbian. Berbeda dengan tema, kalau android menamainya "Launcher" atau bila diartikan "Peluncur", "Pengeksekusi", "Pemulai".

Theme Chooser, Interface
Theme Chooser Interface
Bedanya launcher dengan tema, launcher hanya nempel pada homescreen. Anda mengganti tema launcher, misal Go Launcher EX dipasangi temanya iPhone memang nantinya icon-icon homescreen anda akan berubah menjadi icon iPhone beserta pernak-perniknya. Tapi itu hanya sebatas pada homescreen. Sedangkan tema, akan mengganti seluruh interface mulai dari icon, background, text color, sampai men-detail.

Baik, mari kita mencoba mengganti tema android. Disini yang saya pakai ponsel Xperia X10 Mini dengan versi android Jelly Beans (custom rom). Aplikasi yang saya gunakan yaitu Theme Chooser. 

Mungkin anda tidak akan menemukan aplikasi tersebut karena memang didesain untuk custom rom seperti cyanogen atau aokp saja.

Stepsnya, buka aplikasi Theme Chooser dari screen anda atau bisa juga melalui menu settings. Pilih Themes pada sub interface. Nanti anda akan dihadapkan dengan tema-tema yang sudah tersemat di dalam system anda. Kebetulan saya memiliki dua tema. Tema bawaan dan tema hasil download melalui black market. Langkah selanjutnya, pilih tema yang anda sukai dan klik. Apabila ada warning yang keluar, tekan apply saja.

Jelly Bean Theme, Theme Chooser
Jelly Bean Theme
Benarkan? Background yang semula berwarna biru tua sekarang menjadi hitam. Sekarang anda sudah bisa mengganti tema bawaan android sesuai yang anda inginkan. Lain waktu akan saya share kumpulan tema android.

*Ponsel anda terasa lemot/ nge-lag setelah ganti tema? Baca cara menambah ram android

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Official Android Center - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger