Home » » Samsung Memimpin Apple, LG, Lenovo, dan ZTE dalam produksi smartphone

Samsung Memimpin Apple, LG, Lenovo, dan ZTE dalam produksi smartphone



Samsung berhasil mengalahkan 4 Vendor ponsel pesaing dalam hal jumlah penjualan gadget smartphone. Sebelumnya Samsung berhasil menduduki posisi pertama dalam surveykepuasan konsumen yang dikeluarkan oleh American Customer Satisfaction Index. Kini kembali Samsung memperjelas posisinya di kancah Vendor Ponsel Pintar. Samsung berhasil mempertegas posisinya di pasar smartphone global. Samsung kalahkan 4 vendor pesaing seperti Apple, LG, Lenovo, dan ZTE

Samsung image

Menurut data terakhir dari IDC, jumlah smartphone yang berhasil diekspor melalui kapal oleh perusahaan Samsung sudah dua kali lebih besar bila dibandingkan produksi yang dibuat Apple pada kuartal kedua tahun ini. 

Seperti dilansir oleh Mashable, Samsung berhasil mengapalkan 72,4 juta unit smartphone. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan lima besar vendor produsen smartphone dunia, yaitu Apple, LG, Lenovo, dan ZTE. Prestasi yang sulit ditandingi bahkan jika angka pengiriman kelima vendor tersebut digabungkan.

Dikuartal kedua tahun ini Apple hanya bisa melakukan pengiriman sebesar 31,2 juta unit, sementara LG sebesar 12,1 juta, Lenovo sebesar 11,3 juta, dan ZTE sebesar 10,1 juta unit smartphone.

Walaupun masih berada pada peringkat tiga sampai lima, LG, Lenovo dan ZTE mengalami kenaikan pangsa pasar dan jumlah unit pengiriman. Adapun pangsa pasar smartphone sendiri naik 52,3 %. Total unit smartphone yang berhasil dkapalkan pada kuartal kedua tahun ini mencapai 237,900,000 unit.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Official Android Center - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger