Home » » Rata-rata Kecepatan Internet Dunia | Indonesia hanya 1,4 Mbps.

Rata-rata Kecepatan Internet Dunia | Indonesia hanya 1,4 Mbps.



Eksepedia - Dari laporan yang diterbitkan oleh Akamai Technologies, platform komputasi Awan. Laporan tersebut melihat Kondisi Internet Triwulan Keempat tahun 2012. Diketahui bahwa rata-rata kecepatan koneksi Internet global meningkat lima persen menjadi rata-rata 2,9 Mbps hari ini.
Rata-rata Kecepatan Internet Dunia | Indonesia hanya 1,4 Mbps.
Kecepatan Internet Dunia | Akamai

Terdapat 98 negara yang mengalami kenaikan kecepatan Internet, kenaikan itu berkisar  0,1 %. Belanda dan Luxemburg menjadi contohnya. Dan hingga 23 persen di Pantai Gading, Afrika.

Kecepatan koneksi internet meningkat pada 9 Negara teratas di dunia. Rata-rata kecepatan meningkat 25 %. Dari sembilan negara itu, dilaporkan hanya terdapat 3 negara yang mengalami kenaikan dibawah 20 % dari tahun 2011 ke 2012. Negara tersebut adalah Belanda (3,3%), Hong Kong (5,4%), dan Jepang (19%).
Untuk kenaikan kecepatan tertinggi di dunia adalah Hong Kong yaitu sebesar 57,5 Mbps, meningkat 6,2 persen dari kuartal sebelumnya.

Koneksi Internet di Indonesia
Indonesia sebenarnya mengalami kenaikan yang besar, tercatat koneksi internet di Indonesia meningkat menjadi  21% dengan kecepatan rata-rata sebesar 1.4 Mbps. 
Rata-rata Kecepatan Internet Dunia | Indonesia hanya 1,4 Mbps.
Rata-rata kecepatan internet pasifik | Akamai

Pengguna internet di Indonesia yang memakai broadband global ( >4 Mbps) dan broadband tinggi (>10 Mbps) meningkat sebanyak 2,7 dan 2,1 %. Pemakaian broadband global naik secara signifikan jadi 42%.

Koneksi Internet Mobile
Dari hasil survey yang dilakukan Akamai terlihat bahwa konseksi mobile rata-rata berkisar dari 8,0 Mbps (tinggi) hingga 345 Kbps (rendah). 

Perangkat mobile yang menggunakan Android tercatat mengalami kenaikan yang paling besar yakni 35,3 %. Sebaliknya untuk perangkat dengan Apple Mobile Safari, yang berasal dari iPhone, iPad, iPod Touch, dan perangkat iOS lain, mewakili 32,6 %.

Saat dianalisis berdasarkan semua jenis jaringan, rasionya ternyata sangat berbeda, Apple Mobile Safari mewakili 58,7 persen permintaan, sementara Android Webkit menguasai 21,7 persen. Sisanya oleh platform mobile lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Official Android Center - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger