Home » » Game anak bangsa, Save the Hamsters

Game anak bangsa, Save the Hamsters



Ekspedia - Gameanak bangsa, Save the Hamsters. Save the Hamsters merupakan game yang didasari pada pemikiran bagaimana membuat “matematika” menjadi hal yang menyenangkan.  Proses belajar ini menggunakan seekor hamster dan dimainkan dalam sebuah game. Game hamsters ini dibuat oleh sekawanan mahasiswa asal Madura.

save the hamsters
save the hamsters

Sekelompok mahasiswa tersebut berasal dari Universitas Trunojoyo, Madura. Game ini berhasil menjadi juara kedua dalam kompetisi pembuatan game tingkat mahasiswa sedunia, Imagine Cup 2013, yang diselenggarakan Microsoft di Rusia pada Juli lalu.

Game Save the Hamsters menyuguhkan konsep matematika dalam game nya. Di stage pertama, yaitu di daerah kawasan The Forest, soal yang disajikan berupa penjumlahan. Di stage kedua atau kawasan The Beach, soal yang muncul adalah perkalian. Dalam satu stage dibuat limabelas level.

Seperti dilansir dari Kompas, Kamis (29/8/2013), CEO Solite Studio, Asadullohil Ghalib Kubat mengatakan, ada beberapa stage baru yang masih dalam tahap pengerjaan. Stage tersebut berisi tentang soal pengurangan dan pembagian. 

Cara memainkannya dengan melakukan logika matematika. Angkanya sudah tertulis di tubuh hamster. Dan pemain wajib menjatuhkan hamster ke tanah berlubang yang berada di bawah layar, agar menjawab soal matematika tersebut dengan benar. 

Mahasiswa Madura  Pemenang Lomba/ Founder Solite Studio
Selain Asadullohil Ghalib Kubat, game ini juga dibuat oleh Miftah Alfiansyah (CTO), Tony Wijaya (COO), M. Bagus Muslim (Artist Leader), dan 5 orang lainnya. Mereka adalah mahasiswa Ilmu Teknik Informatika di Universitas Trunojoyo, Madura.

Berkat game ini mereka berhak atas hadiah uang sebesar 11.000 dollar AS.  Rencananya hadiah tersebut akan dijadikan modal untuk membuat perusahaan game. “ Dalam waktu dekat ini kita akan bentuk PT dan kerja bersama-sama untuk membuat game-game berikutnya," ujar Asadullohil.


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Official Android Center - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger