Home » , » Tips dan Trik Samsung Galaxy S4 (Antarmuka)

Tips dan Trik Samsung Galaxy S4 (Antarmuka)

Setelah tanggal 4 Mei 2013 kemarin diluncurkan di Grand Indonesia, apakah smartphone Galaxy S4 sudah sampai di tangan Anda? Hmm, diperkirakan Samsung Galaxy S4 akan menjadi smartphone paling hip tahun ini, paling canggih juga. Jadi, Rumpi Tekno akan memberikan beberapa edisi  tips dan trik penggunaan Samsung Galaxy S4 mulai hari ini dan dalam beberapa hari ke depan.
Kita mulai dari tips dan trik mengenai antarmuka!
Cara mengatur default home screen
Samsung Galaxy S4 menyediakan hingga 7 home screen untuk Anda, tapi selalu ada satu yang menjadi home screen default untuk ponsel Anda. Layar ini yang akan ‘menemani’ Anda dari bangun tidur atau ketika Anda menutup aplikasi ke home screen.
Untuk menetapkan  default home screen untuk Galaxy S4 Anda, cobalah ‘cubit’ layar dengan dua jari Anda di homescreen untuk zoom out dan melihat semua home screen yang Anda miliki. Di atas masing-masing home screen ada simbol rumah kecil. Tap simbol tersebut di home screen yang ingin Anda jadikan pengaturan default.
Cara menambah atau menghapus homescreen
Ketika Anda berada di zoomed-out screen view (setelah mencubit homescreen dengan dua jari), Anda juga bisa menambah dan mengurangi home screens. Tahan salah satu jari Anda di satu thumbnail  dan drag ke dustbin “remove” di atas layar.
Jika Anda memiliki kurang dari 7 home screen, Anda akan melihat sebuah tempat home screen dengan tanda ‘plus’ di dalamnya. Tap untuk menambah home screen yang  baru.
Cara menggunakan dan mengkostumisasi Air View
Air View adalah aplikasi yang sangat pintar dari penerapan teknologi layar kapasitif. Aplikasi ini memungkinkan Anda berinteraksi dengan ponsel Galaxy S4 Anda bahkan tanpa harus menyentuhnya. Misalnya, Anda bisa melayangkan jari Anda di atas web page untuk  mendapatkan tampilan yang diperbesar dari apa yang Anda tunjuk.
Cara mengambil screenshot
Ya, Samsung Galaxy S4 memiliki fitur screenshot tanpa Anda perlu mengunduh aplikasi apapun. Cukup tekan dan tahan saja tombol power dan select secara bersamaan hingga screen berkedip dan gambar di screen ponsel Anda akan langsung tersimpan di gallery ponsel Anda.
Cara menambah widgets di home screen
Sama seperti ponsel android lainnya, untuk menambah widget di homescreen, Anda hanya butuh untuk tahan jari Anda di homescreen ponsel yang kosong hingga keluar menu pops-up. Salah satu opsi yang akan muncul adalah ‘aplikasi’ dan ‘widgets’. Tap di widgets  dan Anda akan masuk ke menu widgets.
Tahan (hold) salah satu widget yang ingin Anda masukkan ke homescreen.
Selamat mecoba :)

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Official Android Center - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger