Home » » Tips Terhubung dengan Hotspot di Tempat Umum

Tips Terhubung dengan Hotspot di Tempat Umum

Sekarang banyak sekali pengguna smartphone atau tablet yang lebih menggunakan internet dibandingkan pulsa untuk berkomunikasi dengan keluarga, kerabat ataupun teman lainnya. Hal ini juga dilirik oleh banyak sekali tempat-tempat umum untuk menyediakan koneksi Hotspot, seperti misalnya restoran, cafe, warnet maupun kantor. Tetapi Hotspot yang didapatkan tidak gratis ataupun mudah, dikarenakan biasanya menggunakan password untuk menggunakannya. Restoran misalnya, kamu harus berada di dalam restoran tersebut jika ingin mendapatkan sinyal Hotspot.

Area Hotspot adalah area yang memiliki jangkauan tertentu yang dapat terkoneksi dengan internet. Di Indonesia, banyak tempat yang sudah memasang hotspot di sekitarnya sehingga kamu bisa memilih mana yang memiliki sinyal yang kuat dan dapat diakses secara bebas.

Berikut tips terhubung dengan hotspot di tempat umum:
1. Pastikan bahwa hardware laptop kamu dalam keadaan baik. Jika masih belum terkoneksi, coba gunakan fitur Troubleshoot Problems jika kamu menggunakan OS Windows Vista, 7 atau 8.
2. Apabila jangkauan jauh atau sinyal terlalu lemah, maka sebaiknya kamu coba lebih mendekat ke arah hardware router tersebut berada, sehingga koneksi sinyal yang didapat bisa lebih maksimal.
3. Apabila hotspot dalam keadaan terkunci, maka mintalah password ke resepsionis atau pegawai restoran tersebut.

Tetapi tetap harus diingat bahwa Hotspot bukanlah tempat yang aman untuk mengakses akun pribadi yang sangat krusial bagi kamu, jadi gunakanlah sebatas untuk mencari sesuatu atau hal-hal yang tidak berhubungan dengan akun bank, akun kantor dan lainnya yang penting bagi kamu. Silahkan comment di bawah sini jika kamu memiliki tips terhubung dengan hotspot di tempat umum yang lain.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Official Android Center - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger