Home » » Spesifikasi Harga Review Nokia Lumia 1020

Spesifikasi Harga Review Nokia Lumia 1020

Spesifikasi Harga Review Nokia Lumia 1020 Terbaru. Pada kesempatan ini saya selaku admin blog Handphone Terbaru akan sedikit berbagi info tentang ponsel Nokia Lumia 1020 Terbaru. Jika anda pengin tau lebih detail mengenai harga dan spesifikasi secara lengkap ponsel Nokia Lumia 1020 tersebut? Maka anda bisa baca dan simak selengkapnya sebagai berikut :

Nokia LUMIA 1020 New

Desain
Nokia Lumia 1020 cukup bongsor dan lumayan berat untuk diselipkan di kantung celana atau jaket, dengan dimensi 130.4x71.4x10.4mm dan bobot 158gram. Ponsel Windows Phone 8 ini menganut konsep desain unibody alias baterai menyatu dengan tubuh smartphone, sehingga tak bisa dicopot. Bodinya dibalut material polikarbonat, cukup halus dan licin. Ada bundaran lensa yang cukup besar di bagian belakang, ini makin menguatkan kesan sebagai ponsel kamera –seperti Samsung Galaxy S4 Zoom. Dilihat dari depan terlihat kekakuan tiap siku, namun bila dibalik ke belakang, ada lengkungan agar kian mantap di tangan.

Lumia 1020 telah menggunakan layar sentuh kapasitif berteknologi AMOLED yang menampilkan gambar lebih tajam, disamping teknologi PureMotion HD + Clearblack display. Ukuran layar 4.5 inchi dibekali resolusi yang cukup tinggi 768 x 1280 pixel dengan kerapatan pixel 332 ppi. Sebagai pelindung, kacanya sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 3 sehingga bisa menangkal dari goresan yang tidak diinginkan.

Ada tombol shutter di salah satu sisi, yang dapat digunakan untuk akses cepat ke mode kamera Lumia 1020, dengan menekannya selama beberapa detik. Namun, waktu start-up agak lambat, memakan waktu sekitar 2 detik.

Meski desainnya terkesan minimalis, banyak fasilitas yang dibenamkan. Sisi atas body tempat bersemayam slot micro-SIM dan lubang audiojack 3.5mm. Di area atas layar terdapat lensa kamera sekunder, lampu LED, sensor cahaya, sensor proximity, dan earpiece. Sementara dibawah layar ada tiga touchpad, masing-masing untuk back, home, dan akses ke menu search browser. Beranjak ke bagian belakang (back cover), ada lensa kamera utama dengan tulisan Carl Zeiss, flash light, dan konektor wireless charging.

Melihat kesisi kiri body, ada tombol pengatur volume, tombol power/lock, dan tombol shortcut ke menu kamera. Untuk posisi kanan body tersemat slot kartu MicroSD. Slot MicroSD ini hanya dapat dibuka dengan alat khusus untuk menekan tombol, mirip dengan modus pada iPhone 3G. Untuk slot micro SIM berada pada bagian atas, bersebelahan dengan audio jack 3,5 mm. Dan terakhir pada bagian bawah ada port microUSB untuk koneksi data dan charging, speakerphone, dan lubang gantungan.

Spesifikasi Nokia LUMIA 1020

SPESIFIKASI:
Desain
Tipe Full Bar
Dimensi (mm) 130.4 x 71.4 x 10.4
Berat (gr) 158
Ringtone

MP3
Sistem Operasi

Microsoft Windows Phone 8, bisa upgrade ke WP8 Amber
Jaringan

Quadband GSM & HSDPA - 4G LTE
Prosesor

Dual-core 1.5 GHz Qualcomm MSM8960 Snapdragon
Layar Tambahan
Kedalaman warna -
Ukuran -
Resolusi -
Touch Screen -
Layar Utama
Kedalaman warna AMOLED capacitive touchscreen, 16juta warna
Ukuran 4.5 inchi, ~332 ppi
Resolusi 768 x 1280 pixels
Memori
Internal 32GB, 2GB RAM
Eksternal -
Hotswap Ada
Phonebook Dinamis
Call record Ada
Konektivitas
GPRS Ada
EDGE Ada
CDMA2000-1x -
HSDPA Ada, upto 42.2 Mbps
WLAN/WI-FI Ada, 802.11 a/b/g/n
Bluetooth Ada, v3.0 dengan A2D
Infrared -
HDMI -
NFC Ada
DLNA Ada
Kabel Data Ada, microUSB v2.0
PC Sync Ada
Call Feature
Quick dial Ada
Voice dial Ada
Photo caller ID Ada
Video caller ID Ada
Video call Ada
Conference Call Ada
Messaging
Long SMS Ada
MMS Ada
Fax -
E-mail Messaging Ada
Video Messaging Ada
Voice Messaging Ada
SMS Broadcast Ada
Instant Messaging Ada
Kamera
Kualitas 41MP
Resolusi Max 7152 x 5368 pixels/Depan 1.2MP
Auto Focus Ada
Flash Light Ada
Night mode Ada
Digital Zoom Ada
Macro mode Ada
Multishot Ada
White Balancing Ada
Kontras Ada
Brightness Ada
Efek Ada
Timer Ada
Face_Detection Ada
ISO Ada
Red Eye -
Frame -
Foto Editor Ada
Video
Resolusi Max 1080p@30fps
Player MP4/DivX/XviD/H.264/H.263/WMV
Video Editor Ada
Slow Motion -
Insert -
Mute Record Ada
Durasi Max Dinamis
Musik
Player MP3/WMA/WAV/eAAC+
Equalizer Ada
Shuffle Ada
Play List Ada
Bass Booster Ada
Composer -
Downloadable Ada
Shortcut Button -
Stereo Speaker Ada
Bluetooth headset Ada
Multitasking Ada
Channel List Ada, Dinamis
FM Radio Ada, Stereo FM radio
Auto Search Ada
Save Option Ada
Internet
Browser HTML5
WAP Ada
Full XHTML Ada
Zoom Ada
Auto Configuration Ada
Offline Mode Ada
Proxy Setting Ada
Modem -
Multitasking Ada
Games
Java -
Downloadable Ada
Online Game Ada
Fitur Lain
Siaran TV -
GPS dg minimap Ada, A-GPS dan GLONA
Dokumen Viewer Ada
Adobe PDF Reader -
PIM Ada
Push to Talk -
File Manager Ada
Video Memo -
Flight Mode Ada
Touch Sensitive Ada
Setting Wizard Ada
Baterai
Tipe Lithium Ion
Kapasitas (mAh) 2000
Standby time (jam) 384
Talk time (jam) 19

Review Nokia LUMIA 1020

Fitur
Nokia memang menekankan aspek kamera pada 1020 sebagai nilai jual utamanya. Perusahaan menanamkan modul Nokia Pro Camera di generasi terbaru ini. Kamera belakangnya dipersenjatai dengan lensa Carl Zeiss dan teknologi PureView berkekuatan 41MP (7152 x 5368 pixels). Namun, kualitas efektifnya sampai 38Mpix. Lensa utama memuat optik 26mm dengan bukaan maksimum f2/2. Sementara, kamera depan disokong lensa berkualitas 1.2MP untuk keperluan self-portrait. Fitur pelengkap yang makin menyohorkan sektor kamera termasuk optical image stabilization, autofocus, panorama, close-up, night portrait, geo-tagging, face detection, dual capture, panorama, video 1080p @30fps, video light, Xenon & LED flash. Perpaduan antara lensa wide-angle, aperture f/2.2, image stabilizer, dan kecepatan maksimum ISO 4000 menjadikan ponsel Lumia 1020 ini sebagai perangkat fotografi untuk menangkap pencahayaan rendah bila dibandingkan perangkat lain yang dikelasnya. Dalam prakteknya, kita bisa mengandalkan ponsel ini dalam kondisi cukup gelap. Baik hasil foto maupun video terbilang tajam, meski tanpa bantuan lampu flash. Ini berkat Nokia Pro Camera dilengkapi dengan stack lensa 6 elemen, 1 lensa kaca, plus 5 plastik. Sayangnya, durasi shot-to-shot memakan waktu sekitar 4 detik, masih terlalu lambat bila dibandingkan standar masa kini. Dan, Andat tidak akan bisa mengambil gambar saat perekaman berjalan.

Lumia 1020 turut dilengkapi aksesori khusus berupa casing dengan baterai tambahan. Kalau memakai casing tersebut, daya tahan baterai bisa bertambah hingga 3 jam. Genggaman pun lebih nyaman karena ada tambahan handgrip dan tombol shutter. Cara penggunaannya jadi persis kamera sungguhan.

Smartphone ini mendukung jaringan berbeda tiap pasar. Meliputi GPRS, EDGE, dan 3G HSDPA, untuk versi RM-877 dan RM-876. Sementara itu untuk versi RM-875 (versi internasional) dan RM-877 telah mendukung jaringan 4G LTE. Fitur konektivitasnya antara lain WiFi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Hotspot, Bluetooth v3.0, DLNA, NFC, dan microUSB v2.0

Keunggulan ponsel Lumia ini tak hanya terletak pada bidang fotografi saja, namun juga pada menu entertainment. Bagian audio dilengkapi dengan teknologi Dolby Digital Plus + Dolby Headphone enhancement, sehingga suara yang keluar pasti kencang dan halus. Anda bisa memutar konten musik, video, dan Radio FM untuk memuaskan dahaga hiburan.

Seperti halnya ponsel Windows Phone 8, Lumia 1020 juga memiliki integrasi jaringan sosial. Beragam konten multimedia bawaan Nokia pun sudah tersedia di ponsel ini seperti Here Maps, Here Transit, Here Drive+, dan City Lens. Aplikasi perkantoran mengandalkan paket lengkap Microsoft Office Mobile, yang terdiri dari Microsoft Word Mobile, Microsoft Excel Mobile, Microsoft PowerPoint Mobile, Microsoft SharePoint Workspace Mobile, dan Windows SkyDrive.


Harga Nokia LUMIA 1020


Harga Baru : Rp. 7.999.000,-
Harga Purna Jual : -


Demikian informasi dari saya mengenai Spesifikasi Harga Review Nokia Lumia 1020 yang semoga bisa bermanfaat untuk anda, jangan lupa juga untuk membaca lagi Harga Handphone Nokia Desember 2013 pada postingan sebelumnya. Sekian dan terima kasih banyak atas kunjungan anda telah meluangkan waktunya ke website kami.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Official Android Center - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger