Home » » Cara Mudah Root Samsung Galaxy Tab 2 7.0 GT-P3100 on Android 4.1.2 XXCME2 Jelly Bean

Cara Mudah Root Samsung Galaxy Tab 2 7.0 GT-P3100 on Android 4.1.2 XXCME2 Jelly Bean


Nah kali ini saya akan shar tentang bagai mana cara root Samsung Galaxy Tab 2 7.0 GT-P3100 langsung saja pada cara2nya sob, namun caranya masih menggunakan bahasa inggris karena saya kutip dari salah satu blog luar negri dan malas menterjemahkannya, tapi saya yakin sobat2 droid semua sudah pinter berbahasa inggris,hehe.. ini dia tutorialnya..

Modem: P3100DXDLL1
Versi : Android 4.1.2
Diterbitkan tanggal : Mei 2013
Galaxy Tab 2 7.0 pengguna yang telah menginstal Android 4.1.2 XXCME2 Jelly Bean pada perangkat kalian dapat mengikuti panduan langkah - demi-langkah kami untuk root yang sama.

Saya selalu setia  mengingatkan pembaca bahwa saya tidak bisa tanggung jawab untuk kecelakaan apapun nati nya jika teradi yang tak di ingin kan . Sebelum melakukan tutorial rooinit , pengguna disarankan untuk memverifikasi bahwa Galaxy Tab mereka memenuhi persyaratan sebagai berikut .
Pra-syarat

  • Install USB Driver untuk Samsung Galaxy Tab 2 7.0 untuk mentransfer file antara perangkat Android dan komputer .
  • Aktifkan mode USB Debugging pada tablet untuk menghubungkan perangkat Android dengan komputer dan menggunakan SDK Android dengan itu . Tekan Menu >> Setting >> Aplikasi . Dari sana menavigasi dan klik pada pilihan Pengembangan dan memastikan Mode USB Debugging diaktifkan .
  • Sebagai tutorial mungkin menghapus semua data dari tablet Galaxy sobat , agar semua nya aman membuat lah cadangan . Jika perangkat memiliki apapun pemulihan kustom seperti CWM / TWRP sudah terinstal maka backup data menggunakan pemulihan .
  • Galaxy Tab harus memiliki di atas 80 % daya baterai .
  • Perangkat harus membuka pabrik dan tidak terkunci ke operator tertentu .
  • Tablet ini akan kehilangan garansi pabrik setelah berakar . Namun, pengguna dapat merebut kembali garansi dengan UnRooting perangkat kemudian.
  • File CF -Auto -Root bekerja hanya pada Samsung Galaxy Tab 2 7.0 P3100 . Seperti menerapkan ini untuk setiap varian yang salah mungkin bata perangkat , verifikasi nomor model perangkat Galaxy dengan memilih Settings >> Tentang tablet >> Nomor model .

Bagaimana untuk membasmi Samsung Galaxy Tab 2 7.0 GT - P3100 pada Android 4.1.2 Jelly Bean XXCME2

Langkah - 1 : Unduh paket CF - Auto -Root untuk Samsung Galaxy Tab 2 7.0 ke komputer
Langkah - 2 : Ekstrak akar zip download untuk mendapatkan CF -Auto - Root- espressorf - espressorfxx - gtp3100.tar.md5 berkas di dalamnya
Langkah - 3 : Unduh Odin 3.07 . Ekstrak zip Odin untuk mendapatkan Odin3 v3.07.exe dengan beberapa file lain
Langkah - 4 : Matikan tablet Galaxy dan sekarang menempatkan perangkat ke Mode Download . Tekan dan tahan tombol Volume Down dan tombol Daya bersama-sama . Pesan peringatan akan muncul di layar tablet , sekarang tekan tombol Volume Turun untuk terus masuk ke Mode Download
Langkah - 5 : Jalankan Odin3 v3.07.exe sebagai Administrator
Langkah - 6 : Colokkan kabel USB ke Galaxy Tab untuk menghubungkannya dengan komputer ketika sedang dalam Download Mode . Tunggu beberapa saat sampai Odin mendeteksi tablet . Bila perangkat terhubung berhasil , ID : kotak COM akan berubah menjadi kuning dengan nomor port COM . Juga, koneksi berhasil akan ditandai dengan pesan Ditambahkan dalam Odin
Catatan : Jika pesan Ditambahkan tidak muncul , kemudian coba port USB di bagian belakang komputer . Jika Odin masih gagal untuk mendeteksi perangkat , kemudian instal ulang driver USB .
Langkah - 7 : Dalam Odin , klik tombol PDA dan pilih file yang CF -Auto - Root- espressorf - espressorfxx - gtp3100.tar.md5
Langkah - 8 : Pastikan Auto Reboot dan F.Reset Waktu kotak centang yang dipilih dalam Odin . Tapi jangan centang opsi Re - Partition
Langkah - 9 : Klik tombol Start di Odin untuk memulai instalasi
Langkah - 10 : Setelah proses flashing selesai , tablet akan restart secara otomatis . Dan segera pesan aPASS dengan latar belakang hijau akan muncul di kotak ekstrim - kiri di bagian atas Odin . Ketika kemudian home screen terlihat di layar tablet , cabut kabel USB dari tablet untuk melepaskannya dari komputer.

Samsung Galaxy Tab 2 7.0 berjalan pada 4.1.2 XXCME2 Jelly Bean Android firmware resmi harus sekarang berakar berhasil . Pengguna sekarang dapat menginstal aplikasi yang memerlukan izin root.
Saya mintak maaf sebelum nya bahasa penulisan nya agak berbelit dan baku sedikit itu semu di karankan saya mengambil sumber nya di blog berbahsa inggris..

Sumber : Honai Android 

1 komentar:

  1. koq saya coba 2 x tidak bisa ya. gak ngerti juga sih versi androidnya xxcme2 itu liatnya dmn.

    BalasHapus

Popular Posts

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Official Android Center - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger