Home » , » OS Android Jelly Bean Kelebihan dan Fiturnya

OS Android Jelly Bean Kelebihan dan Fiturnya

EKSPEDIA - OS Android Jelly Bean Kelebihandan Fiturnya - Dalam industri smartphone tentu sudah tidak asing jika kita menyebutkan kata-kata ‘Jelly Bean’. Benar, Jelly Bean adalah sistem operasi terbaru Android. Sistem operasi besutan Google ini semakin diminati oleh industri ponsel pintar sekarang ini. OS yang kemarin masih menggunakan Android Ice Cream Sandwich sekarang sudah diganti dengan OS yang baru yakni Android Jelly Bean. Namun, bagaimana sebenarnya kelebihan dan kekurangan dari masing-masing OS ini ?

ilustrasi Android Jelly Bean
ilustrasi Android Jelly Bean

Setelah mengeluarkan OS versi Android Gingerbread lalu disusul dengan OS versi Ice Cream Sandwich, kini Google meluncurkan OS versi terbarunya yakni Android Jelly Bean. OS Jelly Bean ini masih tergolong baru jadi masih dalam tahap pengembangan dan penyempurnaan. Tentu dalam kondisi ini masih terdapat kesalahan atau tidak sesuaian dengan apa yang diharapkan oleh pengembangnya. Maka dari itu terus dilakukan pengembangan dari versi 4,1 jadi 4,2 dan 4,3.

Nah untuk kelemahan dan keunggulan dari masing-masing Android ini langsung saja akan kita bahas.
      1. Daya Tahan Baterai
Untuk kemampuan baterai di OS Jelly Bean ini terbukti dapat menghemat baterai jika dibandingkan dengan OS Ice Cream Sandwich. OS Jelly Bean ini dibekali dengan aplikasi powersaving. Sehingga masalah klise yang terdapat pada ponsel smartphone yakni baterai yang boros bisa teratasi.
      2.  Browser
Browser yang digunakan oleh OS Jelly Bean ini sudah menggunakan full Google Crome. Artinya jika kita browsing di smartphone maka akan terasa sama dengan saat kita surfing di komputer. Dan untuk kecepatan browsing juga lebih cepat OS Jelly ini ketimbang OS yang terdulu.
      3.  Booting
Sudah hal yang lumrah jika smartphone terasa lama saat melakukan booting. Nah ada sensasi yang berbeda saat menggunakan OS Jelly Bean ini yakni pada kecepatan booting ponsel. Booting di OS Jelly Bean terasa lebih ringan.
      4.  Dual Boot
Ada dual boot yang dimaksud dengan dual bool adalah adanya dua sistem operasi yang terdapat dalam OS Jelly Bean ini. Mudahnya, kita bisa menjalankan operasi lain tanpa harus menutup operasi yang utama.
      5.   Ada pengaman ASLR
ASLR adalah teknologi untuk meningkatkan keamanan dalam sistem memori dalam smartphone. Cara kerjanya adalah dengan merandomkan posisi data kata kunci yang ada di RAM.
      6.   Aplikasi Google Now
Google Now adalah fitur yang didalam browser yang memberikan informasi historis dari sebuah browser. User dapat mencari lokasi pengguna didalam google now. Google now juga dapat merekam apa yang kita kerjakan sehari-hari jadi aplikasi ini bisa mengirimkan jadwal kita secara otomatis.
      7.  Galeri mirip IOS
Fitur galeri yang dapat menghapus foto ataupun video langsung di galeri seperti fitur yang mirip pada ios.
      8.  Face unlock
Face unlock adalah fitur keamanan layar ponsel, fitur ini bisa mendeteksi kedipan mata, dengan fitur ini smartphone tidak bisa digunakan oleh sembarangan orang.
      9.  dll

Cukup sekian ulasan tentang sistem operasi terbaru Android Jelly Bean dan tampaknya banyak sekali kelebihan yang ada dalam sistem operasi Android terbaru ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Official Android Center - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger