Home » , , » Kodak Bangkrut, Apple, Samsung Kini Miliki Paten Kodak

Kodak Bangkrut, Apple, Samsung Kini Miliki Paten Kodak




Kesalahan Kodak sehingga tidak bisa bertahan dalam kancah persaingan di dunia modern ini adalah karena ketidak mampuan Kodak dalam hal perkembangan teknologi. Karena hal itu Kodak bangkrut dan kini hanya tinggal sejarah. Namun kondisi ini dimanfaatkan oleh beberapa pihak untuk mengambil keuntungan. Sebut saja Apple dan Samsung bahkan Google, saat Kodak bangkrut Apple dan Samsung bisa membeli paten yang dimiliki oleh Kodak.

Setelah bangkrut Kodak menawarkan paten kepada perusahaan terkemuka untuk membeli hak patennya. Kodak memiliki sekitar 1.100 paten dan ditawarkan senilai USD 525 juta (termasuk dengan teknologi terkait pada paten itu). 

Dikutip dar DetikINET pada (1/5/2013), menyebutkan bahwa Apple mendapatkan banyak paten dari Kodak yang terkait dengan pengambilan gambar. Apple adalah vendor pabrikan gadget dan piranti computer. Paten Kodak memudahkan Apple untuk bersaing dengan vendor yang lain. Paten tersebut meliputi teknologi zoom, sharing foto, dan beberapa paten tentang pengambilan gambar.

Adapun perusahaan besar lain yang dikabarnya memiliki lisensi paten dari Kodak diantaranya Samsung, Google, Facebook, LG, HTC, Amazon, Microsoft, dan Adobe. Kesemua perusahaan tersebut dikabarkan memilik lisensi atas paten yang di miliki oleh Kodak.

Akibat bangkrut Kodak harus menjual paten yang dimiliki kebeberapa perusahaan besar. Kodak harus menerima kenyataan kalau perusahaannya harus tergerus zaman. Kodak dulunya adalah perusahaan besar dan terkemuka dalam hal pengembangan pengambilan gambar. Dan kini Kodak harus puas dengan zaman kejayaannya. Sebuah perusahaan besar yang berhenti karena tidak mampu melawan persaingan modern.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Official Android Center - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger