Home » , » Cara Membuat Email Yahoo dan Gmail baru

Cara Membuat Email Yahoo dan Gmail baru

officialandroidcenter - Tutorial Cara daftar atau membuat Email baru di Yahoo dan Gmail lengkap dengan petunjuk gambar. Memiliki sebuah alamat E-mail saat ini memang sangat penting bahkan bisa dibilang wajib, apalagi jika pekerjaan anda setiap hari selalu berhubungan dengan dunia maya. Jika anda tidak memiliki sebuah alamat Email saya yakin pasti anda sangat kerepotan sekali kalau hanya mengandalkan sms atau telephone saja. Oleh sebab itu mempunyai alamat email memang sangat diperlukan dan pada kesempatan ini saya ingin berbagi informasi kepada anda seputar tutorial Cara membuat Email yahoo dan Gmail baru namun sebelum melanjutkan ke tahap tersebut mari kita bahas terlebih dahulu tentang Pengertian Email (Electronic Mail) serta Fungsinya . Pengertian Email atau dalam bahasa inggrisnya Electronic Mail adalah sebuah fasilitas komunikasi dalam Internet yang berfungsi mengirim surat secara elektronik yang dapat menjangkau ke seluruh dunia melalui jalur jaringan komputer (misalnya internet). Sistem ini memungkinkan pesan bisa dikirim dan diterima secara elektronik melalui komputer atau melaui gadget yang sudah menyediakan fitur aplikasi E-mai. Pesan Email bisa dalam bentuk teks, gambar atau pun gabungan keduanya yang dikirim dari satu alamat email ke alamat lainnya dalam jaringan internet. Alamat email selazimnya memiiki format nama pengguna dan domain yang dipisahkan oleh tanda @. Oke sob tidak usah panjang lebar lagi langsung saja ke topik utama yang akan saya bahas yaitu Cara daftar email baru di Gmail dan Yahoo.


Cara Membuat Email Baru di Yahoo

1. Pertama-tama silakan kunjungi www.yahoo.co.id untuk mulai mendaftar kemudian Klick Sign in, biasanya terletak pada pojokan kana atas

lahkah pertama Cara Membuat Email Yahoo

2. Lengkapi data diri anda dengan benar, mulai dengan memasukan nama, jenis kelamin, tanggal lahir dan negara asal kemudian buat kata sandi yang agak rumit namun anda harus mengingat kata sandi ini, karena nantinya kata sandi tersebut nantinya akan anda gunakan untuk masuk ke E-mail anda. Lalu tuliskan code sesuai gambar (lihat garis kotak hijau muda di bawah), jangan lupa perhatikan huruf besar dan huruf kecil.

langkah kedua cara membuat email yahoo

Jika kiranya data yang anda masukan sudah benar klik 'Create My Account', seperti gambar di bawah ini.
langkah ketiga Cara Membuat Email Yahoo

3. Jika anda berhasil maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Halaman seperti di bawah ini menunjukkan bahwa anda sudah berhasil membuat account email baru. Selanjutnya tinggal klik 'Continue/lanjutkan'

langkah keempat cara membuat email yahoo

4. Jika anda sudah berhasil mendaftar email maka akan muncul halaman seperti ini, dan selamat Email baru Yohoo anda sudah jadi dan sudah bisa anda gunakan.

cara membuat email yahoo selesai




1. Langakah pertama yang harus anda lakukan untuk mendaftar email di Gmail dengan mengunjungi  http://gmail.com .Untuk memulai membuat alamat email di Gmail klick tombol "daftar" tampilanya seperti gambar di bawah ini.

cara pertama membuat gmail

2. Setelah itu anda akan di arahkan pada halaman seperti dibawah ini dan untuk melanjutkan proses membuat akun Gmail silakan isi informasi mengenai data diri anda dan jangan lupa isi nomer telphone anda dengan benar, karena biasanya nomer telphone ini akan di gunakan untuk memverivikasi akun Gmail anda. Jika semua kolom telah anda isi dengan lengkap klick langkah selanjutnya, jika masih bingung bisa baca petunjuk berikut :
  • Nama : Isi nama depan dan nama belakang anda.
  • Pilih nama pengguna anda : Isi alamat email yang anda inginkan
  • Buat sandi : Isi dengan kata snadi yang akan anda gunakan untuk login akun Gmail nantinya. Konfirmasi sandi anda : Masukkan ulang sandi anda.
  • Tanggal lahir : masukan tanggal lahir anda.
  • Gender : jenis kelamin.
  • Ponsel : Masukan nomor telepon anda yang nantinya digunakan untuk menerima kode verifikasi dari tim Google.
  • Alamat email anda saat ini : masukkan E-mail anda yang lain jika mempunyai atau bisa di kosongi saja.
  • Lokasi : masukan negara tempat anda tinggal.
  • Centang dua persyaratan dari google tersebut... kemudian Klik tombol LANGKAH BERIKUTNYA. 

cara kedua membuat gmail

3. Setelah itu anda akan diarahkan pada tampilan halaman seperti inidi bawah ini, jika nomer telephone yang tadi anda masukan sudah benar klick lanjutkan.


cara ketiga membuat gmail

 4. Pada tahap cara membuat email di gmail ke empat ini anda disuruh memasukan kode verifikasi yang telah dikirim oleh tim google pada kolom yang sudah tersedia  dan klick lanjutkan/verifikasi sekarang. Tampilan halamannya kurang lebih seperti di bawah ini.

cara keempat membuat gmail

5. Anda akan dibawa ke halaman Profil dan langkah selanjutnya adalah menambahkan foto profil. Jika anda sudah punya silahkan ditambahkan dengan mengklik "Menambahkan Foto Profil". Jika sudah, klik saja Langkah berikutnya.

Artikel Lainya :
Cara Membuat Blog Gratis di Blogger

Demikian informasi dari saya mengenai tutorial Cara membuat Email Yahoo dan Gmail baru , terimakasih telah berkunjung dan semoga ulasan ini bermanfaat buat anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Official Android Center - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger