Home » » zRam : Pengertian dan Fungsi Kegunaanya

zRam : Pengertian dan Fungsi Kegunaanya

zRam merupakan modul (pementasan) eksperimental dari kernel Linux. Itu sebelumnya disebut "compcache". zRam meningkatkan kinerja dengan menghindari paging pada disk dan bukannya menggunakan perangkat blok dikompresi dalam RAM di mana paging berlangsung sampai perlu menggunakan ruang swap pada hard disk drive. Karena menggunakan RAM lebih cepat daripada menggunakan disk, zRam memungkinkan Linux untuk membuat lebih banyak menggunakan RAM saat swapping / paging diperlukan, terutama pada komputer lama dengan RAM kurang diinstal.

Meskipun biaya hardware RAM relatif rendah fitur ini masih menawarkan keuntungan untuk netbook dan laptop bertenaga rendah, virtualisasi, dan dalam kasus perangkat embedded, terutama yang menggunakan memori flash yang memiliki umur yang terbatas, tergantung pada tulis-gunakan dan dengan demikian cepat aus bila digunakan sebagai perangkat swap.

Seperti banyak tweak lainnya dilakukan di dunia Android, ZRAM adalah salah satu dari mereka yang kontroversial, mungkin karena orang hanya berpikir dalam hal kinerja langsung mereka dapat mengukur dengan mudah dengan benchmark dll.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Official Android Center - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger